My Diary.
to Share my Life Events

Akhir Pekan, Yuk Selfie di Jembatan Pelangi



Apa agenda ahir pekan anda? Jika ingin melihat destinasi yang murah meriah bahkan gratis tidak ada salahnya meluncur ke Dusun Sumingkir, Desa Bantar Barang, Rembang Purbalingga. Didesa ini anda dapat berjalan dan selfie di Jembatan Pelangi.
Jembatan sepanjang 60 meter ini dibangu pada tahun 1977 oleh Gubernur Soepardjo Rustam sebagai hadiah atas kebaikan warga dusun ini mleindungi dan memberikan bantuan logistik kepada pejuang sewaktu perang kemerdekaan.
Karena termakan usia maka jembatan yang membelah Sungai Gintung ini menjadi seram dan menakutkan. Namun itu dulu, sekarang atas inisatif warga jembatan ini kemudian di cat dan diperbaiki secukupnya. Kini Jmebatan ini menjadi cantik dengan berbagai macam warna cat dan pepohonan di sekitar sungai yang ditata.
Warga menyebutnya jembatan pelangi karena memang warnanya beragam. Untuk berjalan di jembatan ini pengunjung tidak di kenakan biaya dan harus mencopot alas kaki agar jembatan tetap bersih. "Pengunjung juga tidak boleh mencorat-coret jembatan, " tutur seorang warga kepada PURBALINGGATIMES Sabtu (30/1/2016).
Atas kreatifitas warga jembatan tua ini sekarang menjadi tempat yang favorit untuk berfoto terutama di ahir pekan. Karena sudah hampir 40 tahun warga juga mengingatkan agar pengunjung tetap berhati-hati ketika melewati jembatan ini. Happy weekend. (*)

sumber:http://www.malangtimes.com/baca/9407/20160130/072335/akhir-pekan-yuk-selfie-di-jembatan-pelangi/ 
Jembatan Pelangi Jembatan Pelangi Author

Terbanyak dibaca

Bagaimanakah Tampilan Web Jembatan pelangi